Breaking News
Home ~ Berita LDII Malang ~ Ananda Naufalindo Dava, Juara Kaligrafi Kota Malang
Ananda Naufalindo Dava, Juara Kaligrafi Kota Malang

Ananda Naufalindo Dava, Juara Kaligrafi Kota Malang

Ananda Naufalindo Dava, siswa kelas 7J,  dan juga Generus LDII yang beralamat di Jl. Klabang Bakalan Krajan, Sukun Kota Malang ini memiliki bakat membuat kaligrafi, ia mulai membuat kaligrafi sejak kelas 5 SD dilatih oleh guru sekolahnya.

Sejak kecil, Naufal memang suka menggambar. Awal mula belajar kaligrafi membutuhkan waktu 2 jam sampai 4 minggu, sampai akhirnya menguasai beberapa teknik membuat kaligrafi.

Screenshot_2017-06-17-21-25-20-1

Bagi Naufal yang masih belia, jenis tulisan kaligrafi yang paling mudah adalah Dewani, dan yang paling sulit adalah Thuluth. Selain memiliki kemapuan seni dibidang kaligrafi, Naufal juga jago dalam akademik, terutama di pelajaran bahasa Arab dan Fiqih.

Meskipun masih belia, namun karya kaligrafi Naufalindo terbilang bagus. Bahkan di tingkat sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah, ia juga telah meraih beberapa penghargaan di bidang seni lukis.

Saat ini Naufal terus intensif mengikuti latihan yang dilakukan di perpustakaan sekolahnya dibawah pembinaan dan official kaligrafi Aksioma. Latihan tersebut langsung dibina oleh Umi Umaroh, yang merupakan pelatih kaligrafi berpengalaman baik di even regional maupun nasional.

Karena mempunyai prestasi dan bakat dalam seni kaligrafi, Kemarin, Ananda Naufalindo Dava, mendapatkan kesempatan berharga dengan tampil dalam acara Little VIP yang ditayangkan oleh Metro TV yang dipandu oleh komedian terkenal Cak Lontong dan Abdel. Little VIP adalah tayangan yang menghadirkan anak dan remaja yang mempunyai bakat dan keterampilan di berbagai bidang. Misalnya seni, olah raga, maupun pengetahuan.

Saat ditanya Cak Lontong, Naufalindo mengatakan bahwa ia mulai menggeluti seni kaligrafi ini sejak kelas 5 SD. Dalam acara ini Naufalindo mengatakan bahwa dalam membuat kaligrafi saat lomba membutuhkan waktu yang relatif lama. Untuk lomba kaligrafi dengan media kanvas biasanya panitia menyediakan waktu 6 s.d. 7 jam. Jika lomba dengan menggunakan media kertas butuh waktu 2 s.d. 3 jam.

Dalam acara itu, Naufalindo juga memperagakan keterampilannya dalam melukis kaligrafi. Mulai dari membuat sketsa sampai pada lukisan kaligrafi yang telah jadi.

Di akhir acara siswa yang bercita-cita menjadi arsitek ini juga menyampaikan, jika ia diminta membuat kaligrafi oleh Bapak Presiden, ia akan melulis surat Al-Ikhlas dengan background Bapak Presiden.

Prestasi terbaru Naufalindo di bidang kaligrafi adalah juara 1 kaligrafi Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tingkat Kota Malang, mewakili Kota Malang dalam cabang kaligrafi di Aksioma tingkat Provinsi Jawa Timur, dan Juara 2 kaligrafi IMCO.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG