Breaking News
Home ~ BERITA ~ Ciptakan Omset Ratusan Milyar dengan Terapkan Konsep 6 Thobiat Luhur
Ciptakan Omset Ratusan Milyar dengan Terapkan Konsep 6 Thobiat Luhur

Ciptakan Omset Ratusan Milyar dengan Terapkan Konsep 6 Thobiat Luhur

MALANG –. Pengajian Akbar Mahasiswa LDII se- Malang Raya yang dilaksanakan pada hari Minggu (22/04/18) merupakan salah satu bentuk pembinaan generasi penerus LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) agar menjadi generasi penerus yang mandiri. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 500 mahasiswa yang ada di Malang Raya, mengusung tema Get Ready to be Entrepreneur dengan mendatangkan beberapa pemateri yang berlatar belakang sebagai pengusaha mulai dari pengusaha pemula sampai pengusaha ternama.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 16.26.02

Salah satu pengusaha sukses LDII, Ir. H. Wildy Istimror, turut hadir sebagai pemateri utama untuk memberikan materi dan motivasi mengenai entrepreneurship kepada para mahasiswa. Lulusan S1 Teknik Mesin ITS ini menceritakan perjalanan bisnisnya from zero to be hero, yaitu karirnya yang dimulai dari nol sampai menjadi seorang pengusaha sukses dengan omset bisnis mencapai ratusan milyar setiap bulan.

Pada awal acara, pemilik PT Shelter Group ini mengajak seluruh peserta untuk berdiskusi mengenai pengelolaan keuangan yang semestinya dimiliki oleh seorang pengusaha. Beliau menjelaskan mengenai pola aliran uang yang ada di masyarakat dalam bentuk Cashflow Quadran, yaitu employee, self employee, busnisess, dan investor.

Selain itu, beliau mengatakan bahwa menjadi seorang entrepreneur tidak melulu mengenai uang. Adapun modal utama yang  harus dimiki oleh seorang pengusaha sukses adalah akhlakul karimah yang beliau rangkum dalam istilah 6 Thobiat Luhur, yaitu memiliki sifat jujur; sifat amanah; mampu menjalin kerja sama yang baik; bisa menciptakan kerukunan dan kekompakan; dan mampu  mengelola keuangan dengan baik. Kesuksesan dapat dicapai apabila 6 Thobiat Luhur berada dalam diri seorang pengusaha.

Hal itu juga disampaikan oleh para pemateri lain yaitu Sam Daud (Owner Daud Grosir), Kausarin Diawan Putri (Pengusaha Cupcake & Tart), Flady Nasrulloh (Google Adsense), dan Arif Fadli (Online Market Consultant).  Para pengusaha tersebut memiliki cerita perjalanan bisnis masing-masing yang sangat inspiratif. Berbagai tips dan trik disampaikan kepada peserta untuk memulai bisnis menjadi seorang entrepreneur muda.

Acara ini dipelopori oleh FM (Forum Mahasiswa) LDII Kota Malang. Menurut Dias, Wakil Ketua FM LDII Kota Malang, acara Pengajian Akbar Mahasiswa LDII Malang Raya ini merupakan acara tahunan yang sudah berjalan selama 4 tahun berturut-turut. Pada tahun pertama berjalannya acara pengajian akbar ini, FM mengundang Diki Sunaryo, yaitu seorang pakar dakwah, dengan mengangkat tema pengajian “Green Dakwah”. Pada tahun berikutnya (2015), FM menghadirkan Ketua DPP LDII yaitu Kriswanto yang memaparkan tentang “Perang Pemikiran di Era Modern”. Kemudian di tahun 2016, FM menghadirkan Penasihat DPP LDII, Abdul Syukur, dalam materi “Mahasiswa LDII Berprestasi”. Tahun 2017 yang lalu, acara pengajian akbar ini mengusung tema “Talents Mapping” yang menghadirkan Pras, DPP LDII, sebagai pemateri. Baru di tahun 2018 ini, FM mengusung tema berbasis Enterpreneurship. Dias menambahkan bahwa pemilihan tema tersebut didasarkan pada realita dunia kerja yang cukup keras, dimana mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya belum tentu dapat langsung terserap oleh pasar kerja.

Konsep acara yang berdurasi kurang lebih 7 jam ini berupa talkshow dan sharing. Seluruh peserta terlihat antusias dan kondusif dalam mengikuti acara yang dimulai sejak pagi hari hingga sore hari. Beberapa  peserta juga memberikan pertanyaan mengenai entrepreneurship kepada pemateri sehingga informasi yang dapat diperoleh oleh para peserta dapat maksimal.

 

Set your dreams and focus on your strength, because money follows people and people follow their dreams – Ir. H Wildy Istimror.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG