Breaking News
Home ~ BERITA ~ Dalami Agama lewat Festival Caberawit Ceria
Dalami Agama lewat Festival Caberawit Ceria

Dalami Agama lewat Festival Caberawit Ceria

PAKIS Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Malang punya event khusus untuk meningkatkan pemahaman ilmu agama pada anak usia dini. Bertajuk Festival Caberawit Ceria, tak kurang dari 250 anak berusia 4–11 tahun saling menunjukkan bakatnya di Aula Baitul Manshurin, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Minggu lalu (29/10). Para bocah itu beradu mahir di beberapa nomor lomba. Seperti, lomba azan, qiroat, cerdas cermat, ceramah, dan silat.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Malang KH Imam Subaweh menyampaikan beberapa pandangan dan pesan. Dia mengakui bahwa pemahaman terhadap agama Islam memang tidak bisa dilakukan dengan instan. Peran orang tua, menurutnya, sangat penting. Contohnya, seperti mengajari anak membaca Alquran. ”Dengan rutin membaca, secara terbiasa akan memahami kandungan Alquran secara mendalam,” imbuhnya.

 Untuk memberi suntikan motivasi kepada peserta, sejumlah hadiah juga disediakan. ”Ya, ini supaya memotivasi anak-anak mempelajari ilmu agama Islam,” sambung Imam.

Ditambahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Malang Drs H Abdulloh Wakit, seluruh peserta yang hadir berasal dari 14 Tempat Pendidikan Alquran (TPQ) yang berada di bawah binaan LDII wilayah Kabupaten Malang. ”Saya sangat mengapresiasi adanya acara seperti ini. Semoga ke depannya bisa diselenggarakan di tingkat nasional,” tutup Wakit.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG