Breaking News
Home ~ SOSOK ~ Dzaka Haidar Athif, Peraih NUN (Nilai Ujian Nasional) tertinggi jenjang SMP di Kota Malang
Dzaka Haidar Athif, Peraih NUN (Nilai Ujian Nasional) tertinggi jenjang SMP di Kota Malang

Dzaka Haidar Athif, Peraih NUN (Nilai Ujian Nasional) tertinggi jenjang SMP di Kota Malang

Pelajar berprestasi ini adalah dari SMPN 3, Dzaka Haidar Athif dengan mendapat nilai 384, Haidar mendapatkan nilai 100 untuk tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA untuk Mapel Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedang Bahasa Inggris mendapat 94 dan IPA mendapat 90.

Haidar yang juga masuk 10 lulusan terbaik ini menyatakan sejak awal semester 2 ibunya membelikan buku-buku latihan soal paket Unas tahun lalu. Setiap kali ia menyelesaikan buku soal itu, ia dibelikan buku latihan soal yang baru lagi.

Pelajar yang akan melanjutkan ke SMAN 3 Malang mengatakan “Selain berusaha belajar sewajarnya dan tidak berlebihan, juga berdoa dan sholat tahajud. Ini juga bagian dari doa ibu,” kata anak ketiga dari delapan bersaudara itu.

Dzaka Haidar Atif mengakui, target 10 besar memang menjadi mimpinya.
“Dari hasil kerja keras serta doa, saya ingin sukses dunia akhirat, masuk SMAN 3 dan melanjutkan studi ke salah satu perguruan tinggi di Australia. Saya berharap setelah kuliah bisa menjadi entrepreneur, menyediakan lapangan pekerjaan untuk orang banyak,” ujar Dzaka Haidar Atif, peraih nilai tertinggi UN.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Dra. Tutut Sri Wahyuni, MPd mengatakan, Dzaka adalah siswa yang tekun. Selain itu, dia juga merupakan penghafal Alquran.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG