Breaking News
Home ~ BERITA ~ Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Malang Drs. H. Heri Susanto menghadiri Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Malang Drs. H. Heri Susanto menghadiri Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Malang Drs. H. Heri Susanto menghadiri Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Malang Drs. H. Heri Susanto didampingi Sekretaris Ir. H. Edi Subagijo, MT dan Dewan Penasehat DPD LDII Kota Malang KH. Budi Prayitno, SH dan Haryadi, S.Pd menghadiri Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dengan tema” SDM Unggulan Indonesia Maju” di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (17/08/2019).

WhatsApp Image 2019-08-17 at 12.05.08

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara dan untuk komandan upacara Pasi Renopaslat Staf Latihan Rindam V/Brw Mayor Inf Amirullah M.Tachir denhan Upacara tersebut dihadiri kurang lebih 20.000 undangan dari berbagai elemen.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi tahun ini berlangsung berbeda. Karena Stadion Gajayana dipilih sebagai lokasi tempat pelaksanaan upacara memperingati hari bersejarah itu. 

WhatsApp Image 2019-08-19 at 08.24.54

“Dalam berbagai penelitian dikatakan rasa patriotisme mulai menurun seiring berkembangnya zaman. Itu sebabnya upacara digelar di Stasion Gajayana untuk melibatkan seluruh siswa dan pelajar,” katanya pada wartawan usai menggelar upacara peringatan Derik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut walikota malang Sutiaji menyampaikan, kemerdekaan semestinya diisi dengan hal yang positif. Anak muda dan masyarakat harus terus diajak mencintai NKRI. 

Karena perjuangan pendiri bangsa untuk menyatukan negeri ini sangatlah tidak mudah dan penuh dengan perjuangan yang berdarah.

WhatsApp Image 2019-08-19 at 08.24.41

Melalui kegiatan positif yang selalu dilakukan untuk mengisi kemerdekaan itu, Sutiaji berharap masyarakat akan semakin memahami makna dari kemerdekaan. Sehingga akan lebih mencintai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Lebih jauh dia menyampaikan, seiring berjalannya waktu, tentu ada banyak hal yang harus terus diperbaiki. Pemerintah memiliki peran penting untuk terus melakukan evaluasi dalam setiap langkah yang diambil untuk kemajuan negeri ini. 

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG