Breaking News
Home ~ Berita LDII Malang ~ Ketua DPD LDII Kab. Malang Hadiri Rukyatul Hilal
Ketua DPD LDII Kab. Malang Hadiri Rukyatul Hilal

Ketua DPD LDII Kab. Malang Hadiri Rukyatul Hilal

Ketua Umum DPD LDII Kabupaten Malang Drs. H. Abdulloh Wakit beserta beberapa pengurus harian menghadiri acara¬† Rukyatul Hilal atau menentukan awal puasa 1 Ramadhan 1438 H / 2017 H, di Landasan Helipad Sat Radar TNI AU 221, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo yang diselenggarakan oleh Pemkab Malang pada hari Jum’at (26/5) sore.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, Wakil Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi M.M,  Kepala Sat Radar TNI AU 221, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, beberapa Kepala OPD Kabupaten Malang, serta sejumlah lembaga termasuk LDII.

IMG-20170711-WA0047

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa khususnya bagi masyarakat Kabupaten Malang. “Saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa khususnya bagi masyarakat Kabupaten Malang. Meskipun hilal saat ini masih belum bisa terlihat dikarenakan cuaca yang tidak mendukung tetapi kegiatan seperti ini kita manfaatkan sebagai kegiatan silaturahmi,” ungkapnya.

Disampaikan Bupati kepada semua yang datang menyaksikan kegiatan ini bahwa puasa itu dapat membuat badan kita semakin sehat. “Karena saat kita puasa pola makan kita teratur, pola istirahat kita teratur jika semua itu terpola dengan baik sudah pasti kita akan lebih sehat, bukan hanya itu saja selain kita sehat sudah pasti kita mendapat pahala karena kita sudah menjalankan salah satu rukun Islam,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Malang, H. Imron melaporkan bahwa hilal saat ini masih belum bisa terlihat dikarenakan cuaca yang tidak mendukung dan hasil dari kegiatan Ru’yatul Hilal akan dilaporkan sebagai bahan masukan dalam sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan yang dilakukan di Jakarta .

Kegiatan ini selalu rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang, Meskipun setiap tahunnya tidak pernah terlihat hilalnya tetapi kegiatan ini tetap dilaksanakan karena sudah ada arahan dari pemerintah pusat sekaligus merupakan perintah agama ungkap H. Imron.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG