Breaking News
Home ~ BERITA ~ Ketua DPD LDII Kota Malang Menghadiri Doa Bersama 171717
Ketua DPD LDII Kota Malang Menghadiri Doa Bersama 171717

Ketua DPD LDII Kota Malang Menghadiri Doa Bersama 171717

Dalam rangka Peringatan HUT ke-72 RI yang dirayakan dengan gerakan nasional muroja’ah & doa bersama, di Ponpes Bahrul Magfiroh, Kamis (17/8) berlangsung sukses. Kegiatan bertajuk 171717 itu diikuti sekitar 600 an orang dari seluruh lapisan masyarakat termasuk warga LDII.

IMG-20170817-WA0309

Kodim 0833/Kota Malang sebagai pelaksana mengajak segenap masyarakat untuk berdoa bersama pada hari spesial ini dengan tema ‘Indonesia Lebih Kasih Sayang’. Pada kegiatan itu, seluruh peserta mengikatkan bendera merah putih di kepala sebagai bentuk nasionalisme.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin, mengatakan dalam sambutannya, perayaan ini bukan hanya bersyukur karena ulang tahun RI, namun lebih dari itu.

“Tapi kita semua bersyukur dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung dan pemenang. Kemerdekaan ini dicapai karena rahmat Allah. Karena itu sebagai wujud adanya 171717 ini,” katanya.

Kepada para peserta, Nurul Yakin juga berpesan agar terus melanjutkan perjuangan para pahlawan di era modern. Terpenting, ia melanjutkan, saat ini Indonesia harus bisa menyelesaikan masalah internal.

Nurul mencontohkan, masalah paling banyak dialami generasi muda, seperti pengaruh gerakan radikal dan narkoba.

“Jadi sekarang berjuang melawan penjajah. Kita harus berusaha menjadi bangsa besar,” jelasnya.

Nurul berharap, doa yang dipanjatkan bersama ini bisa diterima Allah. “Di hari kemerdekaan ini semoga diberi kekuatan​, kemampuan bersatu, dan membangun bangsa lebih baik. Sekarang ini hari spesial, mudah-mudahan barokah,” harapnya.

Seperti diketahui, gelaran doa bersama 171717 ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Di kawasan Kodim 0833/Kota Malang ada enam tempat termasuk di Bahrul Magfiroh.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG