Breaking News
Home ~ BERITA ~ LDII Kota Batu Gelar Turnamen Sepakbola
LDII Kota Batu Gelar Turnamen Sepakbola

LDII Kota Batu Gelar Turnamen Sepakbola

Sepakbola adalah olahraga yang merakyat, siapapun, kapanpun dan dimanapun berada olahraga ini menjadi primadona bagi setiap orang. Salah satu ormas Islam di Kota Batu, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) menyelenggarakan kompetisi sepakbola antar PAC. Kompetisi yang diberi nama LDII Cup ini sudah ke 3 kali dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas Kota Wisata Batu. Kompetisi ini berlangsung 10 tim dari seluruh PAC yang ada di Kota Batu yang hanya berlangsung selama satu hari.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batu H. Hari Danah Wahyono. Nanang sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kota Batu ini mengadakan kompetisi ini bukan untuk mencari kemenangan belaka, pelihara tetap menjaga kerukunan dan kekompakan serta menjalin tali sillaturahim sesama pengurus dan warga LDII antar PAC (Pimpinan Anak Cabang) di seluruh Kota Batu. Bapak berkacamata ini memberikan pesan jadul gesekan antar tim saat pertandingan adalah hal biasa, jadi jika salah segera minta maaf ingat pemain berusia 25 sampai 30 tahun ke atas.

Di akhir laga LDII Cup ini, final antara PAC Sisir penuh dengan Areng-Areng yang dimenangkan oleh tim PAC Sisir melalui drama adu pinalti dengan skor 5-4. Pada kompetisi kali ini memperebutkan hadiah utama uang pembinaan 1 juta rupiah plus se-ekor kambing, untuk pemenang kedua 750 ribu rupiah, dan ketiga 400 ribu rupiah. Salah satu perwakilan PSSI Kota Batu yang langsung secara langsung dari kick offsampai akhir Ana Yulianis Musthofa mengucapkan banyak terima kasih dan rasa syukur kepada LDII Kota Batu yang telah menyelanggarakan kompetisi sepakbola ini. “Saya sebagai wakil dari PSSI Kota Batu mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya menjadikan kami sebagai wasit dan perangkat lain,” ucap wasit bertopi ini. LDII Cup ke 3 ini tidak hanya melibatkan yang muda saja, tapi mulai yang kecil, remaja, sampai yang dewasa juga terlibat. Tujuannya sendiri agar warga negara bisa bersatu dalam suatu event olahraga, karena biasanya di LDII hanya ada pengajian, namun kali ini dalam bentuk lainja bidang olahraga. (/ * yesar / aan)

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG