Breaking News
Home ~ BERITA ~ LDII Kota Malang Menghadiri Focus Group Discussion Kapolres Malang Kota bersama Elemen Masyarakat Kota Malang Sepakat menjaga Keutuhan NKRI
LDII Kota Malang Menghadiri Focus Group Discussion Kapolres Malang Kota bersama Elemen Masyarakat Kota Malang Sepakat menjaga Keutuhan NKRI

LDII Kota Malang Menghadiri Focus Group Discussion Kapolres Malang Kota bersama Elemen Masyarakat Kota Malang Sepakat menjaga Keutuhan NKRI

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K.,M.H bersama dengan seluruh elemen masyarakat para tokoh pemuda, seniman, serta tokoh-tokoh paguyuban termasuk ormas LDII yang ada di Malang sepakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu di karenakan pergerakan ormas terlarang yang semakin marak di kota Malang, membuat menggelar Focus Group Discussion (FGD).

fgd

Acara ini digelar pada Selasa (30/10/2018) bertempat di Hotel Balava, Malang. Acara yang mengusung tema Bahaya HTI Terhadap Keutuhan NKRI ini membahas tentang potensi-potensi radikalisme yang kini mulai nampak di kota Malang.

“Kita bersama-sama FGD dengan tema Bahaya HTI Terhadap Keutuhan NKRI ini, merupakan wujud kebersamaan masyarakat kota Malang untuk membentengi NKRI dari ormas terlarang,” terang Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri S.IK., MH.

DSC_2700

Dalam forum diskusi tersebut membahas tentang bagaimana peran penting rasa Nasionalisme dan cinta tanah air untuk generasi muda khususnya kota Malang. Tujuannya agar tidak mudah terprovokasi dan teracuni oleh paham ekstremis seperti HTI, yang dapat menggangu keutuhan NKRI.

Dalam acara ini pun, Asfuri juga berencana akan membentuk paguyuban rektor se-Malang Raya guna mencegah penyebaran faham radikal di kampus Kota Malang. Hal ini karena selama ini paham tersebut lebih banyak menyerang dan berkembang di lingkungan kampus.

“Mengumpulkan rektor dari seluruh kampus di Malang, untuk membentuk paguyuban rektor. Karena peran para rektor ini sangat penting dalam upaya cegah dini penyebaran paham radikal di kampus,” tambahnya.

Harapan diadakannya diskusi ini, elemen masyarakat khususnya di kota Malang agar semua berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG