Breaking News
Home ~ Berita LDII Malang ~ PC LDII Lowokwaru Gelar Workshop Online Marketing
PC LDII Lowokwaru Gelar Workshop Online Marketing

PC LDII Lowokwaru Gelar Workshop Online Marketing

Dalam rangka pembekalan santri pondok dan peningkatan produksi dan jasa kreatif bagi UKM, PC LDII Lowokwaru bekerja sama dengan Ponpes Al Muflihun menggelar workshop bertajuk Pembekalan Santri Dengan Online Marketing. Pelatihan yang dilaksanakan oleh pengurus bagian  Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan  LP3M Stie Asia Malang ini digelar di aula Al Mansyurin Sudimoro Kota Malang (6/5/ 2016).

IMG-20170508-WA0191

Dalam pelatihan ini, PC LDII Lowokwaru melibatkan narasumber dari LP3M Stie Asia Malang yang memberikan pelatihan langsung kepada para santri pondok dan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sektor ekonomi kreatif. Dengan mengikuti workshop ini, peserta memperoleh pelatihan menganai pengenalan Google Adsense dan Marketing online.

“PC LDII Lowokwaru menggagas workshop ini untuk memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif dan pembekalan kemandirian bagi santri pondok pesantren Al Muflihun. Di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan pemasaran agar menjangkau pasar yang lebih luas. Ini dilakukan dengan melibatkan Perguruan Tinggi. Dengan begitu, kualitas pelaku usaha ekonomi kreatif kita akan semakin baik sehingga mampu bersaing di pasar ASEAN maupun global, serta bagi santri bisa dijadikan bekal nantinya,” ungkap Najih Fuadi selaku ketua Ponpes Al Muflichun.

IMG-20170508-WA0190

Melalui program ini, LDII dan LP3M Stie Asia Malang terus mendorong  para pelaku usaha mikro di bidang ekonomi kreatif untuk memperluas pasar produknya secara signifikan. Para pelaku usaha ekonomi kreatif saat ini memang telah semakin berkembang. Selain bisa digunakan untuk mengoptimalkan ketrampilan para pelaku usaha ekonomi, penggunaan dan pemanfaatan teknologi digital harus terus diasah. “Kami percaya pasar produk ekonomi kreatif Indonesia akan meningkat, tidak hanya dari segi produk yang kreatif, tapi juga dari cara pemasaran agar lebih unggul dan menciptakan kompetisi yang sehat,”  jelas Sumaryono selaku ketua PC LDII Lowokwaru.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG