Breaking News
Home ~ Berita LDII Malang ~ Pengurus DPD Kota Malang Menghadiri Pengajian Isro, Mi’roj
Pengurus DPD Kota Malang Menghadiri Pengajian Isro, Mi’roj

Pengurus DPD Kota Malang Menghadiri Pengajian Isro, Mi’roj

Ketua DPD LDII Malang Kota Drs. H. Heri Susanto didampingi wakil ketua dan sekretaris
menghadiri pengajian Akhirusanah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad Saw di Masjid At Taubah, Jumat malam, 12 Mei 2017.

Pengajian Isra’ Mi’raj dengan pembicara kyai H. Prof. DR. H Imam Suprayogo yang juga sebagai ketua umum Jamiah Islamiah Kota Malang.IMG-20170512-WA0177

Imam Suprayogo dalam ceramahnya menuturkan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha dan sampai di langit ketujuh Surga Baitul Makmur untuk menerima perintah menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Peristiwa mulia tersebut dapat diperingati sebagai wujud rasa syukur para umatnya. Peringatan Isra Mi’raj juga dapat dijadikan momentum bagi para institusi/lembaga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para pegawai maupun masyarakat.

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan puncak pencapaian prestasi spiritual seorang hamba. Peristiwa ini terjadi ketika Nabi baru saja didera kesediahan dan kecemasan yang sangat mendalam. Ini sebuah pelajaran bahwa di balik sebuah ujian berat di situ ada kenaikan kelas.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj mengajarkan kita, seberat apapun problem yang dihadapi datanglah ke atas melalui shalat, niscaya ada jawaban yang tepat dari-Nya,” kata imam.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG