Breaking News
Home ~ Berita LDII Malang ~ Pengurus DPD Menghadiri Bedah Buku Tionghoa
Pengurus DPD Menghadiri Bedah Buku Tionghoa

Pengurus DPD Menghadiri Bedah Buku Tionghoa

Pengurus DPD LDII Malang Kota mendapat kehormatan untuk menghadiri undangan dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang diwakili oleh Ir. Jasuma Jaya Husda.

Acara tersebut adalah seminar dan bedah buku Tionghoa dalam Keindonesiaan yang diadakan oleh Yayasan Nabil bekerjasama dengan CEDiS ( Center for Ethnic and Diaspora Studies ) Universitas Muhammadiyah (Unmuh).

Seminar dan bedah buku yang digelar di Convention Hall, Taman Rekreasi Sengkaling, Malang menghadirkan pembicara antara lain Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si, Wakil Rektor Unmuh Malang, Hengky Kurniadi, anggota DPR RI, dan Didi Kwaratanada, Editor Pelaksana Buku Tionghoa dan Keindonesiaan, Senin (15/5/2017).

IMG-20170517-WA0033

Didi mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat khususnya bagi etnis Tionghoa di berbagai daerah.

Sehingga, lanjutnya, mengetahui lebih jauh peranan etnis Tionghoa. Baik dari segi sejarah, budaya, serta dalam pembangunan nasional.

“Seminar ini punya peran strategis sebagai penyambung lidah bagi generasi penerus. Tentang peran penting suku Tionghoa dalam pembangunan Indonesia,” tuturnya.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG