Breaking News
Home ~ BERITA ~ Perkuat Akidah, Tangkal Hoax
Perkuat Akidah, Tangkal Hoax

Perkuat Akidah, Tangkal Hoax

PAKIS – Tumbuh suburnya informasi atau berita palsu (hoax) menjadi perhatian Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Upaya menangkal hoax itu dilakukan Forum Mahasiswa LDII Malang lewat acara yang mereka adakan di Aula Baitul Manshurin, Desa Mangliawan, Pakis, kemarin (21/9).

Sedikitnya ada 200 orang di Malang Raya yang mengikuti acara bertajuk ”Silaturahmi Mahasiswa Baru Malang Raya: Raih Dunia dengan Prestasi, Raih Akhirat dengan Mengaji” itu. Para peserta tersebut merupakan mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi di Malang Raya.

IMG-20170921-WA0026

Dalam acara itu, para peserta mendapatkan berbagai bekal dari sejumlah pembicara yang hadir. Salah satu pembekalan itu terkait dengan fenomena hoax yang merebak belakangan ini.

Hal itu disampaikan oleh Dewan Pembina LDII Malang Anwar Fadillah. Dia menyatakan, hoax punya dampak yang cukup besar. Termasuk, bisa memengaruhi emosi seseorang. ”Karena itu, kami masukkan materi itu dalam acara kali ini. Biar mereka (para mahasiswa) bisa menyaring informasi lebih baik,” kata Anwar.

IMG-20170921-WA0025

Adi Purnomo, salah seorang peserta, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Dia bersyukur bisa mengikuti kegiatan itu. ”Awalnya diajak teman, dia anggota LDII Malang,” ujarnya. ”Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi supaya menjadi orang yang lurus,” sambung mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang itu.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG