Breaking News
Home ~ BERITA ~ Ponpes Al Muflikhun mengadakan Upacara Bendera ala Santri
Ponpes Al Muflikhun mengadakan Upacara Bendera ala Santri

Ponpes Al Muflikhun mengadakan Upacara Bendera ala Santri

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus, tidak hanya diselenggarakan oleh pemerintah. Lembaga pendidikan yang berbasis agama juga menggelar upacara HUT Ke-72 RI sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

IMG-20170912-WA0107

Seperti yang dilakukan puluhan santriwan santriwati Pondok Pesantren Al Muflihun jl. Sudimoro atas Kota Malang, di halaman pondok pesantren setempat. Mereka menggelar upacara dengan penuh khidmat dan penuh penghayatan.

Dalam upacara yang digelar di halaman pondok ini, Kh. Budi Prayitno  bertindak menjadi inspektur upacara yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muflihun. dan peserta upacara menggunakan seragam sebagai identitas dan ciri khas santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren.

IMG-20170912-WA0103

Hadir dalam upacara kali ini Dewan Penasehat DPD LDII, Ketua DPD LDII Kota Malang, Pengurus Harian serta dewan guru pondok pesantren Al Muflihun.

Dalam amanatnya, Kyai Budi Prayitno berpesan agar santri mampu berjuang menjadi pemimpin yang berkualitas.

Ketua DPD LDII Kota Malang Heri Susanto, Kamis (17/8/2017) siang tadi mengatakan, upacara ala santri ini merupakan upacara yang baru pertama kali digelar di ponpes Al Muflihun. Menurutnya, upacara ala santri sangat penting dilakukan agar santri juga bisa memiliki nilai patriotisme dan memiliki rasa kecintaan kepada tanah air.

Heri menuturkan, dalam prosesi upacara kemerdekaan ala santri tidak kalah dengan upacara resmi pada umumnya yakni ada pengibaran bendera, mengheningkan cipta hingga selesai.

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG