Breaking News
Home ~ Kuliner Kota malang ~ Sate Bunul Haji Paino Malang
Sate Bunul Haji Paino Malang

Sate Bunul Haji Paino Malang

Salah satu warung legendaris yang menjual Sate dan Gule di Malang adalah Sate Bunul H. Paino Malang. Warung satenya ada di daerah Bunul Rejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Cara mencarinya gampang, dari Pasar Bunul, tinggal jalan kaki ke sebelah kanan pasar, disana ada gang masuk ke kiri. Masuk, Sate Bunul ada di sebelah kanan jalan, kira-kira 20 m dari ujung masuk gang. Parkirannya agak kecil karena berada di dalam gang, banyak pembeli harus paskir jauh dari warung untuk menikmati sate di sini.

Sate Bunul Haji Paino Malang Dalam Liputan Media

Sate Bunul Haji Paino sudah berdiri sejak tahun 1973, saat itu warung sudah ramai dan satenya banyak disukai pembeli. Tahun 1974 Haji Paino menikah, dengan istrinya ia kemudian mengembangkan resep pilihan untuk memperbaiki rasa dan kualitas Sate dan Gule Haji Paino. Warung terus berkembang pesat, saat itu anak kedua Haji Paino yang membantu berjualan, Daryanto, yang saat itu masih kuliah di Fakultas Psikologi, Universitas Muhammadiyah Malang.

Selain membantu masak, Daryanto juga membantu memperbaiki sistem bisnis, manajemen keuangan dan juga marketingnya. Yang kemudian dengan itu, Sate Bunul Haji Paino semakin banyak dikenal. Warung semakin ramai, hingga akhirnya tahun 2010 seluruh usaha Kuliner Sate Gule ini dikelola sepenuhnya oleh Daryanto. Saat bisnis terus membesar itulah, Daryanto membuka cabang kedua di Singosari, Kabupaten Malang.

Sate Dibakar di Warung Sate Bunul Malang

Sate Bunul Haji Paino menerapkan disiplin ketat dalam penyajian menu. Kambing dipilih yang berkualitas tinggi, yaitu kambing jawa (kambing kacang) yang sehat, gemuk, tak terlalu tua dan tak terlalu muda. Kambing harus sehat dan agresif. Bahkan tidak semua daging kambing yang dibeli pada akhirnya dimasak, karena beberapa daging yang dibeli ada yang tidak sesuai standar kambing pilihan.

Untuk resep masakan, Daryanto mengaku itu semua rahasia. Semua bumbu dibeli sendiri oleh Daryanto. Ia meraciknya sendiri, dan ketika selesai ia baru menyerahkan ke karyawan untuk dimasak. Bahkan saat ini, menu khas Sate dan Gule di Warung Haji Paino sudah dipatenkan resmi di Jakarta. Jadi jika ada warung lain yang menjiplak, atau mengaku cabang dari Sate Bunul Haji Paino, sudah bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

Beragam Menu Sate Bunul Haji Paino Malang

Di tangan Daryanto-lah (generasi kedua Haji Paino) warung Sate Gule ini terus dikenal dan jadi legenda kuliner di Malang. Saat ini, menu di Warung Sate Bunul Haji Paino tidak hanya sate dan gule saja, tapi ada menu lainnya yang tak kalah lezatnya. Seperti Gule Kokot, Krengsengan Kikil, Tongseng Sop Iga dll.

Selain itu, kini Sate Bunul Haji Paino juga menyediakan Paket Aqiqah, Paket Tasyakuran dan Kambing Guling dengan harga terjangkau dan rasa yang boleh banget dibandingkan.

Saat tim Infomalangraya.net jalan-jalan ke Warung Sate Bunul Haji Paino, admin mencoba menu andalan yaitu 10 Tusuk Sate Kambing Tanpa Lemak dan Seporsi Gule Kambing.

10 Tusuk Sate Kambing Tanpa Lemak Sate Bunul H. Paino Malang

Gule Kambing Sate Bunul H. Paino Malang

Sungguh rasa sate dan gulenya beda banget dengan yang lain. Daging satenya empuk, tidak terbau kambingnya, dan rasanya pas banget. Gulenya gurih, sedap dan bener-bener kenceng rasa kuahnya. Buat pecinta Sate dan Gule pasti puas jika menikmati menu sate dan gule di sini. Silahkan dicoba! (MJ)

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG