Breaking News
Home ~ BERITA ~ Wakil Wali Kota Malang Resmikan Masjid Baitul Aziz
Wakil Wali Kota Malang Resmikan Masjid Baitul Aziz

Wakil Wali Kota Malang Resmikan Masjid Baitul Aziz

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat sambutan dalam peresmian Masjid dan LPQ Baitul Aziz, mengajak jemaah untuk “duduk semeja” membangun Kota Malang yang bermartabat.

20190207_203908

Ajakan Wakil Walikota Malang itu bertolak dari kenyataan bahwa keterlibatan masyarakat untuk membangun kota Malang sangatlah penting. Ada 4 komitmen yang penting untuk dijalankan bersama menurut Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko , yaitu membangun Kota Malang secara bersama-sama, menghilangkan sikap egosentris, mengiventarisasi pelbagai persoalan kota dan memecahkan persoalan secara bersama-sama.

“Masyarakat kota malang sangat dewasa. Kualitas kota malang dari tahun ke tahun lebih baik. Kita berkomitmen agar setiap ada persoalan kita duduk satu meja antara masyarakat pemerintah,” ungkap Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dalam kata sambutannya malam ini, Kamis (07/02/2019) di Masjid Baitul Aziz, Jl. Candi 5c, Karangbesuki, Malang.

20190207_211802

Lebih jauh Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko  menegaskan perihal pentingnya partisipasi semua komponen masyarakat dalam upaya manata wajah kota Malang yang indah dan bermartabat. Menurutnya, dukungan masyarakat itu penting terutama dalam bidang keagamaan. Tujuaanya mendidik masyarakat yang rukun dan mampu berdialog satu sama lain.

“Di Malang berkat kebersamaan menjadi aman dan kondusif. Ini berkat masyarakat yang rukun dan saling menghormati,” tambahnya.

Dari hal itu, Sofyan Edi Jarwoko  menekankan pentingnya menanamkan pendidikan berkarakter bagi siswa/siswi di Malang. Sebab, segi intelektual, spiritual, mental dan budi pekerti harus ditumbuhkembangkan pada usia dini.

20190207_212234

“Anak-anak yang mencintai agama, memiliki sikap sopan santun, gotong royong harus disuport sejak dini. Pada tingkat pendidikan luhur itu jangan sampai hilang,” pungkasnya.

Sofyan Edi Jarwoko pun berharap agar jemaah Masjid Baitul Aziz berjalan bersama pemerintah untuk membangun kota Malang dan demi rasa cinta akan tanah air Indonesia.

“Dalam hal membangun kota Malang antara pemerintah dan masyarakat tujuannya sama untuk Kota Malang. Hanya bedanya fungsinya,” tuturnya sebelum meresmikan dan menandatangani prasasti Masjid dan LPQ Baitul Aziz.

20190207_212721

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG