Breaking News
Home ~ BERITA ~ Warga LDII Nobar Bersama Danrem 083/bdj
Warga LDII Nobar Bersama Danrem 083/bdj

Warga LDII Nobar Bersama Danrem 083/bdj

Pengurus DPD LDII beserta ratusan warga LDII Kota Malang dan masyarakat umum serta jajaran TNI & Polisi menyaksikan pemutaran film G 30 S/PKI yang di selenggarakan oleh Korem 083/Bdj di Lapangan Belanegara Rampal, Sabtu (30/9/2017).

DSC_0765

Hadir mewakili LDII Kota Malang ketua DPD LDII Kota Malang, seluruh pengurus harian serta ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII se Kota Malang serta ratusan siswa ponpes LDII.

Acara  pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI, Sabtu (30/9/2017) malam, turut diwarnai dengan deklarasi menolak komunisme di bumi Arema.

Pembacaan deklarasi ini dipimpin langsung oleh Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko. Pembacaan ini diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir di Lapangan Brawijaya, Rampal, Kota Malang, Jawa Timur.

Usai membacakan deklarasi, Danrem 083 Baladhika Jaya, beserta Jajaran Forkopimda dan FKUB turut menandatangi deklarasi menolak kehadiran komunisme di Bumi Arema.

Dalam sambutannya, Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Bangun Nawoko mengatakan nobar ini bertujuan untuk mengingatkan kembali dan menyebarluaskan fakta-fakta sejarah untuk seluruh anak bangsa. Ia mengatakan pemutaran Film G30S/PKI bukan bermaksud menyudutkan siapa yang salah dan siapa yang benar. Pemutaran ini bertujuan memberi pelajaran kepada generasi muda Indonesia.

“Ini untuk memberikan pelajaran kepada anak bangsa agar kejadian yang pahit tidak terulang lagi. Bangsa ini dibangun dengan berbagai suku, agama, dan bangsa, yang disatukan oleh ideologi pancasila, UUD 1945 dan Bhineka tunggal Ika,” katanya dengan semangat.

Danrem 083 juga berpesan pada masyarakat Kota malang untuk menonton film ini dengan bijak dan santun.

“Tontonlah dengan bijak dan santun, tunjukkan masyarakat bumi arema menolak komunisme,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Nawoko, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, Kapolresta malang AKBP Hoiruddin Hasibuan, jajaran Forkopimda dan Forum Kerukunanan Umat Beragama (FKUB).

About Ldii Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG